Archive for the ‘problem’ Category

kurus? Nightmare

Posted: June 24, 2010 in Daily, my self, problem
Tags: , , ,

Bingung kenapa yahh gue jadi semakin kurus kerontang begini? berat badan gue yang tadinya 56kg sekarang menjadi 51kg. Turun 5 kg!!!!! Semalam sebelum tidur gue nimbang berat badan gue. Di angka timbangan gue itu 52kg. Tadi pagi pas baru bangun tidur gue nimbang lagi. Dan angka di timbangan gue berubah lagi menjadi 50kg. Wowowowowowowow aneh hanya dalam beberapa jam berat badan gue bisa turun 2kg. hadehh.. syokk banget ngeliatnya…
Pulang dari kampus yang aku pikirkan adalah MAKAN… harus makan yang banyak supaya ngak kurus. Selesai makan gue langsung nimbang lagi. Angka di timbangan itu menunjukkan 51kg. Naik 1 kg, lumayanlahhh…
Tapi kenapa yah bisa tuurun drastis gituu???
  • Apa karena banyak pikiran?
Banyak pikiran? Apa yang gue pikirin? Hmmm…. emang sih banyak yang gue pikirin. Tapi apa itu berpengaruh? Dari dulu *maksudnya pas sma* juga banyak yang gue pikirin tapi ngak pernah tuh sampai membuat gue jadi kurus kayak sekarang. Apakarena yang gue pikirikan sekarang dan dulu itu beda yah bebannya di otak gue? Tidak tahuu..
Pikiran saat kuliah sepertinya berat… -_-“
  • Apa karena gue uda jarang makan?
Haihh dulu pas sma juga uda jarang makan. Sehari hanya makan 1x atau ngak 2x. Jarang makan ampe 3x sehari. Sekarang juga masih sama dengan yang dulu. Makan hanya 1x atau 2x sehari. So, penyebab aku menjadi sekurus ini apa??
Yang aku tahu sekarang aku jadi malas makan, ngak ada napsu makan, maag suka sakit. Arghhh.. Mungkin bagi kebanyakan orang yang melihat angka di timbangan itu turun akan senang. Untuk aku di kondisi aku yang sekarang itu NIGHTMARE. Memang  ada perasaan senang karena angka di timbangan itu turun, tapi melihat badan aku yang uda kayak tulang beluang ini, sama sekali membuat tidak senang.
Setiap ketemu tante atau om gitu pada bilang, “ya ampun tikaa kurus sekali sekarang. Ngak bagus dan ngak cocok ah kurus gitu” *mungkin sedikit lebay tapi kira-kira begitulah*
Kalau ketemu ama temen-temen pada bilangnya,”tika makin kurus aja loe. Diet ya? Jangan diet.. Ckckckck”
Mama bilangnya,”kurus banget sih!! Udah tulang tuh keliatannya.”
Hadehhh ya ampun. Tidak ada tanggapan yang positif dari orang di sekitar aku. Mereka mengira aku diet. Diet darimana coba yah??
Phiuwww..
Gimana caranya untuk menaikkan kembali berat badanku??

Advertisements

yeaahhhh hari ini adalah hari terakhir UAS dengan mata kuliah Pengantar PR dan hari ini kehidupan di semester 2 pun berakhir… ASIKKK nyaaa berarti libur panjang telah tiba *ngak buat aku* dan kehidupan perkuliahan di semester 3 menunggu..

dari tanggal 14-19 Juni kemarin aku menempuh ujian akhir semester (uas). tapi yang aku rasakan adalah aku hanya menempuh ujian biasa. tidak ada persiapan untuk belajar, tidak ada niat untuk belajar, tidak ada satu pun materi perkuliahan yang nyantel di otak aku. selama seminggu ini yang lain pada belajar tapi aku hanya menonton piala dunia atau tidak aku tidur. sampai-sampai si mama nanya ama aku “tika ini bukannya lagi ujian? kok ngak belajar? kerjaannya hanya maen hape, tidur. ckckckc *sambil geleng-geleng kepal*” sih mama binggung sama kelakukan anaknya yang mau ujian kok kelihatan begitu santai. sangat berbeda dengan sodara kembarnya yang setiap hari berhadapan dengan laptop untuk mengerjakan take home test dari minggu tenang sampai minggu ujian.. ckckckckck…

hahahah itulah aku. orang yang kalau ngak ada mood untuk belajar tidak akan belajar. menjelang ujian baru dhe kelabakan belajar. kalau lagi bener otaknya, semua yang dihafalkan detik-detik menuju ujian itu dengan gampangnya aku hafalin. tapi untuk uas kali ini otak aku sedang ngak bener. setiap ngafal hanya bertahan bentar di otak aku. dan itu membuat aku tidak gampang mengerjakan uas seminggu ini.

di lihat dari hari pertama ujian :

bahasa Inggris: belajar saat aku sedang di angkot menuju kampus dan hanya beberapa bagian saja yang bisa di hafalkan. saat mengerjakan ujian banyak sekali bahan yang keluar dari yang aku pelajari tapi tidak semua bisa kujawab dengan baik karena otak yang tidak bekerja dengan maksimal menghafal tadi pas di angkot.

PTM teori : menghafalkan saat jeda. menghafalnya juga saat 1 jam sebelum ujian. hahahah XD hebatnya diriku.. saat sudah hafal dengan baik, ehh hafalan itu tidak bertahan lama di otak aku. hadehh sama aja boong -__-” sesampainya di ruang ujian aku hanya bisa mengerjakan beberapa saja dengan yakin. yang lainnya yahhh pake logika.. heheheh ^^

PTM praktek : tema-> membuat web. aku oke-oke aja tuh dengan membuat web. tapi di dalam web itu harus ada perpaduan antara photoshop dan flash. dan menurut aku FLASH is a nightmare… aku ngak bisa buat flash T__T
cukup dengan hari pertama? tidakkk… masih ada hari kedua dan seterusnya.
hari kedua:
Analisis Data dan Statistik : ujian kali ini adalah ujian open bookk *plokplokplok ngak belajar juga gpp, asal mengerti dan aku mengerti dikit-dikitlah*. sudah sampai di kampus aku bertemu dengan temen sepermainan aku yang akhir-akhir ini sebelum ujian aku ngak masuk. ya sudah karena aku baik hati gitu ya, aku meminjamkan catetan aku kepada dia untuk dia fotokopi d baak. saat dia balik dari fotokopi aku sedang sibuk ngobrol dengan teman-teman jadi ngak meratiin catetan aku balik semua atau ngak.. ternyata pas sudah di dalam ruang ujian catetan gue ada yang ngak balik dong yaaa… oh my… pas aku tahu ngak ada rasanya pengen teriak-teriak, nangis, nyamperin itu anak nanya dimana catetan aku itu. BUT semua itu terlambat karena aku sudah duduk di dalam ruang ujian.. stengah jam pertama aku habiskan dengan merana karena hilangnya catetan aku itu. baru setelah tenang hati dan pikiran aku mulai mengerjakan… tapi tidak membuahkan hasil yang bagus yaitu tidak sampai selesai mengerjakan ujian tersebut. nomor terakhir tidak sempat di kerjakan sampai selesai.. hadehh -_-” ngak tahu deh nilai ujian ini berapa.. steel wish lulus aja dhee..
Teori Komunikasi : yang akan keluar dari ujian mata kuliah ini adalah tentang pengertian teori, asumsi dasar, konsep penting, kritik, nama tokoh dan tahunnya. ada 8 teori yang harus aku hafalkan, yah setidaknya 5 teori saja karena hanya menjawab 5 soal yang terdiri dari 5 teori. mencoba menhafal tapi tidak nyangkut semua yang aku hafal. saat menjawab soal ujian aku bisa menjawabnya walaupun jawabanku kurang sempurna. but, bisalahh… heheheh >.<
hari ketiga hanya satu mata kuliah yaitu :
Fotografi : ujian dibagi menjadi 2 bentuk yaitu praktek dan teori. untuk yang praktek sudah selesai dengan dibantu oleh cai-cai di bagian desainnya. nah untuk yang teori seperti hari-hari sebelumnya. aku belajar 1 jam sebelum ujian. untungnnya materinya ngak begitu banyak dan gampang *bisa dikatakan seperti itu lah*. jadi ujian kali ini aku sukses.. hahahaha XD
setelah ujian aku jalan bareng diaaaa…. senangnyaaa… bisa berduaan.. hahaiii… XD
hari keempat hanya satu mata kuliah :
Management : ujian kali ini untuk soal ujiannya sudah diberitahukan kepada kami mahasiswa. so tinggal di hafalin aja jawabannya, tapi aku ngak bisa hafal dengan baik :(. yud dhe pas ujian aku nanya-nanya sama temen. lumayan sukses deh untuk ujian aku.
hari kelima:
Dasar-dasar logika : ini ujian yang membuat aku menjadi gila untuk menghafal dan mengerti akan materi tersebut. banyak banget.. ada silogisme hipotesis, silogisme kategoris, kesesatan *lama-lama gue jadi sesat*, logika induktif. buat kalimat logika itu membuat aku pusing 7 keliling. mana buat proposisi dasarnya dari tajuk rencana lagi.. oh my.. ngak banget dheee….
sudah selesai ujian aku langsung makan dan jalan ke rumah temen ngambil tugas kelompok yang tertinggal.
Pengantar jurnalistik : ini ujian paling gampang pas uts. tapi pas uas karena aku lagi odong jadi ngak jadi gampang dhe. untuk menghafal materi yang sedikit itu aku memerlukan 2 jam lebih itu pun ngak hafal-hafal. nasib-nasib dheee… alhasil aku BISA jawab soalnya walaupun dengan jawaban logika.. heheheh XD
hari keenam yaitu hari inii….
Pengantar PR : aku menjawab dengan logika dong yaa… padahal dosennya ngak mau kita menjawab dengan logika, harus ada dasar teori. ngak boleh hanya nulis sesuai dengan apa yang kita tahu… hadeehhh…. bodoh ahh…
itu lahh uas aku.. untuk nilai yang akan kudapatkan, mari kita tunggu kebaikan para dosen untuk memberi nilai… hehehehe 😀
hari ini tadinya selesai uas mau langsung karokean bareng yang lain, tapi ngak jadi karena kupon gratis 1 jamnya ternyata tidak berlaku dong. ya udah dhe pulang…
hari ini juga diaaa sakitt.. aku kuatir.. saat di telpon tadi dia lemes gitu dan badannya panas gitu katanya… ahh jadi pengen memeluknya, menemani dia tidur, mengelus-ngelus kepalanya sampai dia tertidur. tapi dia tidak berada di dekatku… berdoa semoga setelah dia tidur udah ngak lemes lagi, ngak panas lagii. *amin*
oke lanjut ke soal liburan yang aku ngak libur.
jadi begini aku kena SP dong yah.. SP dimana aku mengulang mata kuliah bukan SP seperti di kampus-kampus lain SP itu untuk mempercepat kuliah. yah secara kampus aku itu masih kampus baru jadi SP di peruntukan untuk mahasiswa yang mengulang. AKU salah satunyaa… hikshikshikshikshiks T_T
SP yang aku ambil yaitu mata kuliah Pengantar Ilmu Komunikasi.. hadehh…. –” dengan jadwal selasa dan kamis dari jam 9 pagi sampai jam 12. ahhhh mengurangi waktu liburan aku..
emang sih aku yang membuatnya menjadi seperti ini. tapi ngak nyangka aja SPnya ampe bulan agustus. 1 bulan lebih ku habiskan dengan berurusan PIK.. hadehh….
liburan aku yang sudah ku rencanakan bersama teman-teman apakah itu akan gagal? ngak tahu ahh…
nasib dheee……

kenapa??

Posted: May 20, 2010 in my self, problem
Tags:

Kenapa yah setiap melihat kedekatan mereka aku merasa sedih? Kenapa bisa begitu? Dan kenapa pula aku begini setiap melihat mereka?
Apa akunya emang orang yang tak mau berbagi? Apa aku terlalu egois? Aku yang begini selalu saja akan membuat dia sedih. Tapi gimana caranya menghilangkan rasa ini?
Aku merasa mereka sudah sangat dekat. Apakah aku dekat denganmu? Apakah tingkatanku sama dengan tingkatan dia? Seberapa berartinyakah aku? Seberapa berartinyakah dia? bolehkah aku bertanya? Tapi jika aku sudah menemukan jawabannya apakah aku akan tetap begini atau kembali seperti biasa? Jika kembali seperti biasa lebih baik aku bertanya, tapi apa aku punya keberanian untuk bertanya? Untuk menulis ini pun butuh banyak pertimbangan. Bingung mendera.
Aku tak mau karena aku hubungan ini menjadi mellow-mellow, dia menjadi sedih, menangis. Aku tak mau. Itu membuat rasa bersalah akan dia menjadi lebih besar.
Sebenarnya harusnya aku tidak ada masalah dengan kedekatan mereka, tapi kenapa bisa seperti in? Kapan aku bisa menerima kedekatan mereka?
Oh Tuhan aku bingung.
Tidak tahu perasaan apa yang terjadi padaku melihat kedekatan mereka. Jika pikiran itu datang selalu langsung ku usir jauh-jauh dan memulai bermeditasi. Tapi harus sampai kapan?
Aku mau menjadi aku yang biasa. Biasa aja kalau melihat kedekatan mereka.
Bagaimana caranya? Untuk bertanya padanya pun aku tak berani. Huwaaa..

Bodohnya aku kenapa aku mau melihat-lihat twitternya dia. Bukannya aku tidur. Huwaa akhirnya aku menerima sendiri akibatnya. Bagaimana menghilangkan perasaan ini?
Apakah kalua aku bertanya begini dia akan sedih? Respon apa yang akan dia berikan? Aku takut dan ngak berani. Aku sangat takut. Takut kehilangan dia.
Tapi dia tak akan menghilang!! Jadi sebenarnya aku takut apa??
Bodohnya aku.
Bisakah kamu merasakan apa yang kurasakan sekarang? Bisakah kamu mengerti? Maukah memberi penjelasan akan apa yang sedang aku alami..
Kalau melihat kedekatan kaliam aku menjadi ilang arah, ilang pegangan.
Bagaimana ini? Pikiranku sangat kacau.
Air mata pun mulai tak terbendung. Oh my…
Aku tak mau menangis karena jikalau dia tahu aku menangis berarti aku membuat dia sedih. Karena dia sedih melihat aku sedih.
Tapi mohon maafkan aku. Aku tak bisa menahannya.
Boleh yah aku menangis? Walaupun aku tak tahu aku menangis karena apa.
Akar permasalahan ada di aku. Aku harus bisa menyelesaikannya.
Tidak mau seperti ini terus.
Huwaa….

Kenapa? bagaimana?